Mataram (Lombok Post) – Direktur Utama Bank NTB Komari Subakir dipilih memimpin Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FK-LJKD). Mendampingi Komari, Sekretaris Aminuddin, Waketum Juniartha, Ketua II Yanuar Alfan, Ketua III Aris Soeryanto, Ketua IV Elvis Syahri, dan Bendahara Akhmad Indra.

Terpilihnya Komari berdasarkan musyawarah mufakat dari 143 anggota Lembaga Jasa Keuangan se-NTB. FK-LJKD sendiri terdiri dari industri perbankan, perusahaan asuransi, perusahaan pembiayaan, perusahaan penjaminan, dan industri jasa keuangan lainnya.

Komari Subakir engatakan, pihaknya berkomitmen membantu pemerintah daerah. Termasuk melakukan sinergi dan koordinasi dengan Tim Percepatan Keuangan Daerah (TPKAD). “Program ini harus disesuaikan irama gerak dari pemda dan otoritas melalui TPKAD,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB Yusri berharap, melalui organisasi ini para pelaku industri jasa keuangan di daerah dapat lebih bersinergi. Dengan demikian, diharapkan peran serta lembaga keuangan untuk membantu pertumbuhan ekonomi di daerah dapat lebih optimal. “Semua harus bisa berperan secara efektif mendukung kebijakan pemerintah daerah,” harapnya. (nur/r3)