Mataram (Lombok Post) – Bank NTB sebagai bank kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Barat kembali mendapat pengakuan nasional. Tak tanggung-tanggung, kali ini dalam ajang TOP BUMD 2017 yang merupakan ajang penghargaan paling prestisius di Indonesia.

“Para juara adalah mereka yang sudah bekerja keras berpeluh keringat membangkitkan daya saing daerah melalui perusahaan  daerah,” kata Dewan Juri Kehormatan TOP BUMD 2017 Suryo Danisworo.

Sebagai satu-satunya perwakilan NTB, Bank NTB mampu menyabet tiga gelar sekaligus. Yang pertama, sebagai BUMD yang dianggap mumpuni, Bank NTB menempatkan pembinanya, TGB. HM. Zainul Majdi sebagai “TOP Pembina BUMD 2017“. Nama Gubernur NTB tersebut bahkan dibacakan pertama kali dari seluruh penerima penghargaan dan dari seluruh jenis penghargaan.

Dari daftar nama yang dipampang, nama gubernur yang baru berusia 45 tahun ini ada di urutan teratas. TGB Oleh penyelenggara dianggap mampu membina bank kebanggaan daerah tersebut dengan baik. Di saat bersamaan, Bank NTB juga dianggap mau menuruti segala arahan pembinanya dalam rangka terus meningkatkan kualitas.

“Para Pembina di daerah sangat berperan penting layaknya induk, mereka ikut menentukan.” puji Ketua MPR RI H. Zulkifli Hasan yang hadir sebagai key note speaker.

Selanjutnya Bank NTB juga dianggap sukses membangun budaya kerja yang professional. Ada di daerah yang tengah berkembang dengan positif, seluruh jajaran karyawan Bank NTB dikatakan sangat mumpuni dan kapabel. Dengan budaya kerja yang terus dikembangkan itu, penyelenggara meyakini Bank NTB bisa terus tumbuh ke arah yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Karena etos kerja yang sangat baik tersebut, CEO Bank NTB H. Komari Subakir dinobatkan sebagai “TOP CEO BUMD Bidang Semangat Kemitraan“. Ketua DPD RI H. Oesman Sapta Odang mengatakan dengan kemajuan daerah, maka bangsa ini akan ikut maju. Budaya kerja menurutnya menjadi hal yang harus terus ditingkatkan.

Dan, dengan penghargaan yang diraih, Komari Subakir menunjukkan bahwa Bank NTB tak kalah dengan BUMD lain di seluruh Indonesia. “Dari daerah kita membangun, saya salut dengan orang-orang hebat di balik keberhasilan BUMD,” kata OSO, sapaan akrab sang Ketua DPD RI.

Seolah tak puas dengan penghargaan kedua, Bank NTB kembali menyabet penghargaan prestisius lainnya. Kali ini sebagai “TOP BPD 2017 Buku II“. Dengan penghargaan itu, Bank NTB menunjukkan diri mampu sejajar bahkan melebihi BPD-BPD lain di seluruh Indonesia.

Modal dan laba yang terus meningkat pada bank dengan warna dominasi biru tersebut, menjadikannya salah satu bank daerah terbaik dan tersukses.

Menanggapi hal tersebut, CEO Bank NTB H. Komari Subakir tak henti mengucapkan syukur. Menurutnya tiga penghargaan sekaligus adalah berkah tak terkira untuk seluruh masyarakat NTB. Dia berjanji tak akan berpuas diri dengan kondisi saat ini. Bank NTB, lanjutnya, akan terus berbenah, memperbaiki diri, meningkatkan kemampuan menuju bank yang semakin professional. “Alhamdulillah menang banyak, ini untuk masyarakat NTB,” ujarnya bangga.

Ya, masyarakat NTB memang patut bangga, daro 2.000 BUMD di seluruh nusantara, Bank NTB tampil menjadi salah satu yang terbaik. (yuk/r5)