Cara Jitu agar Kamar Mandi Tidak Lembab

  • Share

BankNTBCara Jitu agar Kamar Mandi Tidak Lembab dan tidak bau adalah tips yang wajib untuk Anda ketahui agar kamar mandi Anda selalu dalam keadaan segar dan tidak memiliki bau yang bercampur-campur. Ini penting, karena kamar mandi adalah salah satu bagian yang sangat penting berada di rumah. Kebersihan kamar mandi di rumah benar-benar menggambarkan kebersihan dari pemilik rumah. Di sini aktivitas membersihkan badan dilakukan. Perlu diperhatikan, bahwa kamar mandi adalah sarang bagi berbagai bakteri terutama ketika kamar mandi Anda benar-benar lembap. Jika Anda tidak membersihkannya secara rutin, maka ini akan mengakibatkan timbulnya bau yang tak sedap dan memicu timbulnya beragam penyakit di dalamnya dan berpotensi membuat anggota keluarga Anda terserang penyakit.

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat kamar mandi Anda tetap segar dan tak lembab, diantaranya :

  • Yang pertama kali lakukan adalah gantilah material finishing kamar mandi anda dengan material yang tidak gampang lembab. Plester dan finishing cat adalah salah satu material yang mudah lembab bila terkena air karena sifatnya yang menyerap air. Contoh material yang mampu menolak kelembaban : Keramik, Granito Tile, Marmer dan juga Granit.
  • Selalu Buka Jendela Kamar Mandi : Kamar mandi harus diberikan sirkulasi udara yang cukup, maka dari itu perlu untuk membuka jendela kamar mandi agar hawa lembap dari kamar mandi yang baru saja digunakan. Jika kamar mandi Anda tak memiliki jendela, maka usahakan memasang Exhause Fan untuk mengganti sirkulasi udara. Karena apabila kamar mandi tak memiliki jendela, maka udara di dalam kamar mandi akan semakin lembap dan menghindarkan kamar mandi dari bau yang tak sedap.
  • Buatlah pencahayaan alami yang cukup untuk kamar mandi anda, hal ini akan memsukkan cahaya matahari ke dalam kamar mandi anda, sehingga kelembaban ruangan berkurang dan juga cahaya matahari bisa mematikan kuman-kuman yang ada. Namun masalahnya seringkali kamar mandi diletakkan pada area yang tidak memiliki jendela, nah anda bisa memanfaatkan bidang plafond dengan membuat atap dari kaca dan plafond dari kaca es, hal ini membantu cahaya matahari langsung masuk ke kamar mandi tersebut.
  • Menutup Kloset : Jika Anda memiliki toilet duduk di rumah, maka bersihkan dan tutup setelah Anda gunakan. Ini agar menghambat bau dari toilet tak tersebar ke kamar mandi. Selalu siram kloset Anda dengan benar-benar bersih ketika setelah digunakan. Jangan lupa juga bersihkan kloset Anda dengan menggunakan cairan pembersih toilet yang ampuh sebagai salah satu Cara Jitu agar Kamar Mandi Tidak Lembabdan juga bau, serta dapat menghilangkan kuman, bakteri dan lain sebagainya.
  • Usahakan Kamar Mandi Tetap Kering : Kamar mandi di Indonesia kebanyakan merupakan kamar mandi basah, namun jangan biarkan kamar mandi kita basah untuk waktu yang lama. Mengeringkan lantai kamar mandi seperti ruangan lain membantu kita untuk membuat kamar mandi tetap memiliki udara bersih.
  • Gunakan Buah Lemon Atau Jeruk Nipis : Jika aroma tak sedap dan lembap masih saja menyelimuti kamar mandi Anda, maka Anda bisa menggunakan tips terakhir ini, yakni menggunakan buah jeruk atau lemon. Gunakan air hangat dan masukkan perasan lemon atau jeruk nipis ke dalamnya. Gunakan cairan tersebut untuk menyirami bagian sudut kamar mandi yang sulit untuk dibersihkan. Bahkan Anda juga bisa menyiramkannya ke semua lantai kamar mandi.
  • Apabila hal tersebut di atas belum mengatasi kamar mandi lembab yang anda miliki maka belilah produk dipasaran berupa jel yang dapat menghilangkan kelembabban suatu ruangan. Yang ada di pasaran salah satunya merk Topdry Gel. Produk ini berfungsi untuk mengurangi kelembaban interior baik kelembaban kamar mandi, kelembaban kamar tidur, kamar tamu dan ruang-ruang lainnya.

Cara-cara di atas ampuh dan sangat mudah dipraktikkan untuk mengubah kamar mandi lembap Anda menjadi kamar mandi yang segar. Siapa saja bisa mempraktikkan Cara Jitu agar Kamar Mandi Tidak Lembab di atas. Selamat mencoba!

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *