Berikut disampaikan kebijakan yang diterapkan oleh Bank NTB untuk menjamin kerahasian dan keamanan bagi Nasabah yang menggunakan aplikasi Mobile Banking Bank NTB.

Data Nasabah dan Simpanan-nya yang berada di Bank merupakan Rahasia Bank yang patut dilindungi oleh Bank dan Pengecualiannya akan mengacu pada ketentuan perundangan yang berlaku.

Aplikasi dijamin kerahasiaan dan keamanannya, dalam hal ini Bank NTB menggunakan teknologi enkripsi Secure Socket Layer (SSL) 128 bit, yang akan melindungi komunikasi antara komputer Nasabah dengan server Bank NTB.

Selain itu Bank NTB akan menjaga kerahasian data pengguna aplikasi Mobil Banking Bank NTB, dan hanya orang tertentu yang berhak untuk mengakses informasi tersebut untuk digunakan sebagaimana mestinya (dalam hal ini Bank NTB akan selalu mengingatkan karyawan akan pentingnya menjaga kerahasian data Nasabah). Bank NTB tidak akan memperlihatkan/menjual data tersebut kepada pihak ketiga.

Bank NTB juga tidak secara otomatis mengumpulkan informasi data pengguna Mobile Banking Bank NTB, hanya beberapa informasi umum yang akan dikumpulkan dan digunakan antara lain :

  • Hari, tanggal & waktu mengakses aplikasi
  • Pilihan yang ditentukan oleh Nasabah untuk memberikan informasi kepada Bank, antara lain jenis rekening

Untuk dapat menggunakan aplikasi Mobile Banking Bank NTB, Nasabah harus memasukkan terlebih dahulu User ID dan Password/PIN Login, dan untuk keamanan Nasabah diharuskan memasukkan kembali PIN Transaksi atau kode otentikasi transaksi lainnya untuk setiap transaksi yang bersifat finansial dan transaksi non finansial yang dinilai oleh bank.

Produk Unggulan